755 KUNJUNGAN SEKALIGUS PEMBINAAN OLEH KPTA MATARAM TETAP SOLID DAN JAGA INTERGITAS

Arsip Berita

Kunjungan Sekaligus Pembinaan oleh KPTA MAtaram: “Tetap Solid dan Jaga Intergitas”

DSC 0588 

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Senin, 13 Februari 2023 Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Mataram Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H. dalam rangka kunjungan dan pembinaan.

Pembinaan yang berlangsung di ruang Sidang Utama PA Selong dilaksanakan setelah apel pagi selesai. Dalam arahannya KPTA Mataram yang sebelumnya pernah menjadi Ketua PA Selong pada tahun 2008 – 2010 tersebut mengingatkan akan pentingnya menerapkan prinsip manajemen dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dalam lingkungan peradilan baik bidang kepaniteraan yang merupakan core business maupun bidang kesekretariatan yang merupakan supporting unit.

“Dari keempat prinsip manajemen yaitu Planning, Organizing, Actuating, Controlling/Evaluating, Planning (Perencanaan) merupakan inti dari keberhasilan suatu program kerja yang tentunya harus tetap diikuti dengan implementasi ketiga prinsip manajemen lainnya. Karena, keberhasilan kinerja suatu instansi akan terwujud jika terdapat perencanaan yang baik, pelaksanaan yang benar dan pengawasan yang ketat. Disamping itu, setiap lini dan setiap sumber daya manusia (SDM) yang ada harus tahu dan menjalankan fungsinya masing masing sehingga terciptalah 5T yaitu; 1. Tepat Fungsi; 2. Tepat Ukuran; 3. Tepat Proses; 4. Tepat Output dan 5. Tepat Outcome (manfaat) yang akan dirasakan”. Tuturnya.

Sebelum mengakhiri pembinaan, KPTA Mataram berpesan agar setiap ASN baik di PA Selong maupun di lingkungan peradilan lainnya agar tetap solid, saling mendukung, terus bergerak dan tetap teguh dalam menghindari hal-hal yang dapat merusak integritas. (yr)

DSC 0569

DSC 0598

DSC 0605