779 AUDIENSI DAN WAWANCARA BALITBANG DIKLAT HUKUM DAN PERADILAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PENGADILAN AGAMA SELONG

Arsip Berita

Audiensi dan Wawancara Balitbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Selong

DSC 0828

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB mendapat kunjungan dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI dalam rangka audiensi, wawancara dan pengumpulan data penyusunan naskah kegiatan “Pelaksanaan Eksekusi Putusan Perkara Hukum Keluarga Pada Pengadilan Agama”.

Eksekusi merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan masyarakat pencari keadilan. Oleh karena itu, pengadilan agama harus mampu merespon dengan memberikan kepastian hukum yang jelas serta menjamin proses peradilan berjalan profesional melalui aturan yang dapat dilaksanakan.

Audiensi dan wawancara oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI tersebut dilaksanakan untuk mengkaji problematika apa saja yang terjadi dalam pelaksanaan eksekusi perkara hukum keluarga di PA Selong, sistem pelaksanaanya hingga solusi yang dapat diterapkan dalam penyelesaian problematika tersebut.

Ketua, Hakim, Panitera Muda serta Jurusita Pengadilan Agama Selong menjadi narasumber dalam audiensi dan wawancara yang berlangsung di ruang Ketua Pengadilan Agama Selong pada hari Rabu, 24 Mei 2023. (yr)

DSC 0820\

WhatsApp Image 2023 05 24 at 11.15.03