pratinjau

 

on . Dilihat: 54

PA Selong Raih Nilai Sempurna IKPA Triwulan I Tahun 2021

Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB berhasil mencetak prestasi capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada Triwulan I (periode Januari-Maret) Tahun 2021. Hal itu berdasarkan laporan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Selong pada Rabu (28/4/2021).

Ketua PA Selong, Ahmad Rifa’i, S.Ag., M.H.I. saat ditemui Tim PA Selong News menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas prestasi dan capaian kinerja yang telah diraih oleh PA Selong.

“Alhamdulillah prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Tidak semua satuan kerja (satker) bisa meraih nilai sempurna seperti kita. Atas nama pimpinan, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semangat dan keikhlasan rekan-rekan PA Selong dalam bekerja sehingga kita terus bisa dan terus mampu mencetak prestasi-prestasi. Baru kemarin kita berduka atas wafatnya Wakil Ketua kita, saat ini kita juga sedang menjalankan ibadah puasa, harapan saya semoga semangat, keikhlasan, kerjasama, serta kekeluargaan yang kita miliki selalu terjaga dalam kondisi dan situasi apapun,” ucapnya.

WhatsApp Image 2021-05-03 at 15.25.19 (1).jpeg

Di tempat berbeda, kepada Tim PA Selong news, Kurniatun, S.E., M.AK. selaku Kasubbag Umum dan Keuangan PA Selong, menjelaskan terkait IKPA, aspek pengukuran serta indikator kinerja yang dinilai oleh Kementerian Keuangan RI.

“Jadi, IKPA merupakan singkatan dari Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga,” jelasnya.

Adapun aspek pengukuran IKPA, ditambahkannya, terdiri dari : (1) Aspek kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan anggaran; (2) Aspek kepatuhan terhadap regulasi; (3) Aspek efektivitas pelaksanaan kegiatan; dan (4) Aspek efisiensi pelaksanaan kegiatan.

“Ada 13 indikator kinerja yang dinilai dalam IKPA, 3 diantaranya yaitu revisi DIPA, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara, dan penyerapan anggaran. Alhamdulillah dari 13 indikator kinerja penilaian tersebut kita sudah selesaikan dengan baik, antara perencanaan dan pelaksanaannya sudah sesuai, sehingga kita bisa meraih nilai akhir sempurna yaitu 100,” pungkasnya.

Prestasi ini merupakan wujud nyata dari dedikasi dan semangat yang diberikan dan dimiliki oleh seluruh Aparatur PA Selong.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 


embed code google map

Ikuti kami di media sosial