pratinjau

 

Written by Super User on . Hits: 453

(Drs. H. Gunawan, M.H. memakai toga sebelah kiri)

Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B mempunyai ketua yang baru, yakni Drs. H. Gunawan, M.H. Suami dari Dra. Hj. Raodhawiah, S.H. itu diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Nusa Tenggara Barat, Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum., pada hari Senin (14/01/2019).

Saat yang sama, Ketua PA Sumbawa Besar Kelas I B juga diambil sumpah dan dilantik bersama Drs. H. Gunawan, M.H., bertempat di aula PTA Nusa Tenggara Barat.

(Ketua Pengadilan Tinggi Agama PTA Nusa Tenggara Barat)

Seusai pelantikan, Drs. H. Gunawan, M.H. mengatakan bahwa PA Selong merupakan tempat tugas yang ketujuh baginya. Sebelumnya ia pernah bertugas di PA Soa Sio, PA Barru, PA Pare-pare, PA Rantau, PA Barru dan PA Pare-pare.

“Saya sudah bertugas di 7 Pengadilan. Dan itu masuk di 4 provinsi, yaitu Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan sekarang Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Drs. H. Gunawan, M.H. menggantikan Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H. yang dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas I A.

“Saya mohon doa, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” tutur  pria kelahiran Ganra, Soppeng, Sulawesi Selatan, 50 tahun silam itu.

Alumnus Institut Agama Islam Negeri (sekarang Universitas Islam Negeri) Alauddin Makassar dan Universitas Muslim Makassar itu tercatat sebagai Ketua PA Selong yang  ke-12.

Ketua-ketua sebelumnya adalah Lalu Suparna, Drs. Humaidi Husen, Drs. Mahmud J., Drs. H. Abdul Latief, S.H., M.B.A., Drs. Ilham Abdullah, S.H., H. Marzuki, S.H., Drs. Izzudin HM, S.H., M.H., Drs. A. Saefullah Ank, S.H., Drs. Sucipto, M.S.I., Drs. Muhlas, S.H., M.H. dan Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 


embed code google map

Ikuti kami di media sosial